Jumat, 24 Oktober 2008

MI AL ISLAM MULAI BERKIPRAH DI DUNIA MAYA

MI AL ISLAM KARTASURA telah berumur lebih dari 30 tahun, tetapi perjalanan yang panjang belum terpublikasikan. Kalaulah terpublikasikan baru sekedar melalui dunia tutur. Sementara dunia tutur usianya tidak panjang dan kadang ditambah ataupun dikurangi. Banyak orang bercerita bahwa MI ini sudah lama usianya, kata siapa dan apa buktinya? Tanya saja ke alumni? Alumni tahun berapa yang mengatakan hal tersebut? Apa bukti tertulisnya? pasti tidak ada jawaban pasti.
Tanyakan saja ke kepala sekolah? siapa kepala sekolah yang akan ditanya? Pak Dardiri, Bu Siti Robingah atau Bu Umi? Jawabannyapun juga tanpa memiliki bukti. Tetapi bukan bermakna bahwa tidak benar apa yang dinyatakan oleh kepala sekolah maupun mantan kepala sekolah.
Kita harus mulai belajar, mengapa Qur'an dan Hadis harus tertulis? Inilah semangat yang dilupakan oleh MI AL ISLAM. Sementara kata Ali Bin Abi Thalib: Ikatlah perkataan dengan Tulisan.
Berangkat dari pemikiran itulah blogspot ini dibuat. Semoga menjadi sejarah yang baru dan menjadi wahana silaturahim bagi orang yang saat ini sedang, akan dan telah mengemnyam bangku MI AL ISLAM KARTASURA. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: